Maaf, Anda mengaktifkan Adblock pada browser anda!
Atau anda tidak mengaktifkan Javascript![ ? ]

Shalom – Shalom – We bless you which came in the name of Yeshua –

PENDALAMAN ALKITAB DAN RENUNGAN KRISTEN

Penguasa Yudea
Dikutip dari Manna Sorgawi Juni 2018


Yudea adalah provinsi Romawi yang meliputi daerah geografis Yudea,Samaria, dan Idumea, dan terbentang di wilayah yang sebelumnya dikuasai oleh kerajaan Hasmonean dan keluarga Herodes. Provinsi Yudea merupakan perluasan dari wilayah Tetrarki Yudea yang dipimpin oleh Herodes Arkhelaus sebelum diambil alih oleh kekaisaran Romawi pada tahun 6 M.

Sebagai provinsi dari kekaisaran Romawi, tentu Yudea menjadi wilayah yang penting saat itu, sekalipun masih termasuk provinsi yang kecil.Sebagai Provinsi,Yudea merupakan satu unit administratif dan teritorial dasar di bawah kekaisaran untuk wilayah kekuasaan di luar Italia. Penguasa di provinsi Yudea,yaitu seorang gubernur, yang juga disebut "wali negeri", bertanggung jawab secara langsung kepada kaisar di Roma.

Wali negeri secara rutin berkomunikasi dengan kaisar. Segala sesuatu yang berkaitan dengan martabat kaisar atau ancaman apa pun terhadap wewenang kekaisaran Romawi harus dilaporkan, dan mengakibatkan dikeluarkannya ketetapan kaisar.

Sebenarnya itulah yang menjadikan ali negeri sebagai jabatan yang cukup prestisius. Penetapan seseorang menjadi seorang wali negeri adalah sebuah kebanggan tersendiri.Demikian juga dengan Perkius Festus ketika dia ditetapkan oleh kaisar Romawi untuk menjadi wali negeri provinsi Yudea menggantikan Feliks.


Nama Perkius Festus dalam bahasa Yunaninya adalah Porkios Phestos.
Enhanced Strong's Lexicon mengartikan kata Porkios dengan kata swinish, yang artinya kasar, sedangkan kata Phestos diterjemahkan festival, yang artinya festival atau pesta rakyat. Tentu tidak sepenuhnya arti nama itu menggambarkan siapa sebenarnya Festus.


VIDEO CLIP LAGU ROHANI
VIDEO KOTBAH

Powered by Archipeddy | Theme Designed by: Eddy Sriyanto Lee | Thanks to GOOGLE, YOUTUBE and http://www.livingblessing.org/